h_basyid1.jpegUsia tanaman cabai besar milik saya menginjak 56 hari. Untuk penggunaan Pupuk Organik produk pertanian dari PT. Natural Nusantara seperti POC NASA, HORMONIK dan Pengendali Hama Organik GLIO serta PESTONA juga dari PT. Natural Nusantara, saya mengggunakannya ketika usia tanaman mencapai 7 hari. Penggunaan pupuk organik POC NASA dan HORMONIK saya lakukan setiap 5 hari sekali dengan cara disemprotkan.

Dosis yang saya gunakan yakni POC NASA 40 cc ditambah 10 cc HORMONIK dilarutkan ke dalam 1 tangki air ukuran 14 liter. Selain itu untuk mengantisipasi dari berbagai serangan hama, saya menggunakan pengendali hama organik PESTONA dengan waktu penyemprotan juga satu minggu sekali. Alhamdulillah sampai dengan sekarang tanaman saya mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa bagusnya.

Pada umur 56 hari ini saja ketinggian tanaman mencapai + 130 – 150 cm, tanpa terlihat adanya serangan hama, padahal dulu sebelum menggunakan produk-produk PT. Natural Nusantara ini, pertumbuhan tanaman kurang baik dan gampang sekali kena serangan hama dan penyakit. Produk pertanian PT. Natural Nusantara telah memberikan jalan keluar terbaik bagi tanaman cabai yang saya tanam ini.

Posted  Maret 17, 2008

Warga NASA